Wednesday, March 21, 2012

Di sela-sela ngantuknya pagi tadi

Pagi tadi tu beda banget. Entah kenapa bangun-bangun gue ngerasa ngantuk, ngantuuk, ngantuuuuk dan NGANTUUUUK!! Shubuhan gue merem-merem, makan sambil merem, di angkot pun merem-merem. Pokoknya judul tadi pagi tu merem-merem deh! Merem gue sedikit melek karena gue ngeh jalanan tadi pagi ga begitu padat dan gue bisa sampe kampus jam 8 kurang... hmmmm yaaa, gue rasa baru tadi pagi deh gue sampe kampus sebegitu awalnya, hahahaha :D

Sampe di kelas, ternyata ngantuk gue nagih.. Sumpah ganggu banget yaaa, secara minggu kemaren gue ketinggalan satu materi karena gue ke Magelang dan pagi tadi gue harap otak, pikiran dan mata gue 'on' untuk ngeh sama bahan kuliah, eeeh ga taunya layu banget malah tadi pagi!

Sambil sok serius ndengerin dosen gue njelasin materi, gue beneran berusaha buat mahamin and nyatet apa yang di jelasin dosen gue di kertas fotokopian..

Daaaan, kebetulan kelas gue tadi tu jendelaan terbuka gitu langsung bisa ngeliat ke luar tanpa penghalang apapun. Seperti mahasiswa pada umumnya, bosen, gue mulai ngerubah-rubah posisi duduk jadi merosot sembari nyuri-nyuri ngobrol sama temen gue dengan nempatin posisi kepala gue satu garis lurus dengan temen yang duduk didepan gue biar ga kegep-kegep amat kalo gue malah ngobrol pas doi nerangin materi..

Tau sendiri kan beberapa hari ini angin emang lagi kenceng-kencengnya.. Lagi bosen gitu tadi, gue memalingkan muka gue ke arah luar, dan betapa gue senengnya merhatiin gerak daun yang ketiup angin, dan awan yang bergerak perlahan-lahan.. Gue juga pandangin lalu lalang kendaraan yang lewat di seberang sana.

Gue perhatiin, betapa cantiknya tarian daun dan ranting-ranting yang bergoyang ketiup angin.. Betapa beragamnya bentuk awan kalo kita mau merhatiin.. Betapa cantiknya langit biru di atas sana. Dan, gue keinget pelajaran geografi pas SMA kemaren, bahwa awan itu berbeda-beda bentuknya sesuai ketinggiannya.. Kalo kalian iseng ngebaca blog ini, kalian bisa liat post-an gue yang ngebahas tentang awan. Dari situ gue mikir aja, betapa banyak kecantikan-kecantikan yang ada dan nyata dalam kehidupan kita sehari-hari dari hal-hal kecil yang kadang sama sekali ga kita perhatiin. Dan gue bersyukur.. Gue bersyukur mata dan hati gue masih bisa nangkep keindahan besar dari hal-hal kecil yang sederhana yang gue temuin sehari-hari. Allahuakbar banget deh pokoknya :)

No comments:

Post a Comment