Sunday, April 8, 2012

Cerita Hari Ini

Hari ini, gue belajar.. Hari ini gue melihat. Hari ini gue mendengar. Hari ini gue menemukan. Kali ini benar-benar hanya sekedar. Kali ini gue tertampar. Kali ini no offense no defense. Gue ketemu pada saat dimana gue bener-bener ga siap. Mungkin bukan jatah gue hari ini untuk lari. Bukan juga jatah gue untuk menghindar. Bukan jatah gue untuk siap, bukan jatah gue untuk cukup masang kuda-kuda, bukan jatah gue untuk nolak.
Tapi kali ini, ga bisa gue tahan lagi.

Gue nemu sekarang. Dan gue bersyukur. Gue ga nyesel sama yang udah-udah. Gue rasa itu tabungan gue buat hari-hari besok yang bakal gue temuin. Gue berharap itu semua bisa nolong gue ketika gue nemuin suatu kesulitan. Gue ga bisa menggambarkan bagaimana rasanya. Gue cuma bisa bilang, itu semua cukup.

Hari ini gue belajar untuk tetap tenang. Belajar untuk mengontrol. Belajar untuk menerima. Belajar untuk sabar. Belajar untuk tidak mengelak. Dan gue belajar untuk menguatkan diri gue sendiri. Gue belajar untuk mengendalikan. Gue belajar untuk tetap merasakan kedamaian dalam diri gue sendiri biarpun dari luar gue diserang.. Diserang secara halus dan sembunyi-sembunyi. Dan gue belajar, diam terkadang adalah cara terbaik buat bikin orang lain jadi mikir. Dan diam, ampuh banget bikin semua netral lagi.

Dan cukup. Gue ga mau nyerang balik. Mungkin terkadang salah ya kalo kita terlalu baik sama orang. Jadinya malah di manfaatin. Tapi gue ga peduli. Bahkan ketika mata gue melihat itu, hati gue masih aja bilang nggak! Hati memang memiliki logika yang tidak mampu di pahami akal pikiran. 

Bokap selalu bilang, okelah kalo kamu ga bisa berbuat baik sama orang, paling nggak kamu jangan jahat sama orang.

Dan pada saat lo ikhlas, di situlah lo ngerasain, nggak ada tu yang namanya sia-sia, nggak ada yang namanya percuma, dan nggak ada tu yang namanya penyesalan. Yang ada, mau orang memperlakukan lo kayak apa juga, lo bakal nerima, lo ga nyerang balik, lo ga bakal peduli tu mau tu orang ngejahatin lo kayak apa juga! dan lo bisa berdamai dengan diri lo sendiri dan lo akan ngerasain pada saat lo bisa menguasai dan mengendalikan ego lo, disitulah kemenangan lo, kemenangan lo terhadap diri lo sendiri! Di situlah kualitas lo di uji, sebagai pribadi dari seorang manusia!



Who would have known how bittersweet this would taste?
Hari ini cukup memberi arti, bahwa gue harus bisa lebih berhati-hati


No comments:

Post a Comment