Sunday, October 31, 2010

BAAK Online Universitas Gunadarma

Untuk memudahkan mahasiswa dalam mengetahui berbagai informasi kegiatan akademik maupun administrasi akademik, Universitas Gunadarma menyediakan situs pelayanan yang di sebut BAAK Online. Webnya bernama http://www.baak.gunadarma.ac.id/ . Sebagai mahasiswi baru, saya merasa sangat terbantu dengan adanya situs ini. Dengan membuka situs ini, kita sebagai mahasiswa bisa dengan mudah mengetahui berbagai informasi terbaru mengenai perkuliahan mulai dari kalender akademik, daftar mata kuliah, nama dosen pembimbing, dosen wali kelas, jadwal ujian maupun jadwal kuliah.

Situs ini juga menyediakan informasi mengenai administrasi akademik. Kita sebagai mahasiswa dapat mengetahui prosedur-prosedur yang harus kita lakukan misalnya jika kita ingin mengambil cuti akademik, jika ingin kembali aktif kuliah maupun jika kita ingin pindah lokasi ataupun waktu kuliah. Selain itu juga terdapat layanan "Kontak Kami" dimana kita dapat langsung mengirimkan e-mail jika terdapat kesalahan data, yang pastinya sangat menguntungkan kita karena lebih menghemat biaya dan waktu. Keunggulan lain BAAK Online adalah adanya menu FAQ (Frequently Ask Question) yaitu tanya jawab yang sering terjadi antara mahasiswa dengan pihak BAAK.

Namun, disamping semua kemudahan yang ditawarkan situs BAAK, terdapat pula kekurangan didalamnya. Karena banyaknya informasi yang dimuat, ukuran tulisan di situs ini sangat kecil, dan banyaknya sub menu terkadang membuat saya bingung, juga tata letak tulisan terkesan kurang rapi.

No comments:

Post a Comment